Apa Beda Lemari Brankas untuk Kantor dan Rumah?

Selama ini penggunaan lemari brankas terkadang banyak digunakan untuk disimpan di kantor, dan ada juga yang digunakan untuk di rumah. Nah dalam hal ini bagi sebagian besar orang yang memang masih belum paham betul dengan brankas, mungkin tidak paham dengan apa yang dimaksud. Padahal sebetulnya jika anda coba pahami dengan baik, anda bisa menemukan perbedaan antara kedua jenis brankas berdasarkan kebutuhan tersebut. apa saja yang membedakannya? Mari kita jelaskan dalam beberapa poin dibawah ini:

Perbedaan Lokasi Penyimpanan..

lemari brankas
lemari brankas

Jelas perbedaan pertama antara lemari brankas kantor dengan rumah terletak pada lokasi penyimpanannya. Brankas untuk kantor, ya biasanya disimpan dan diletakan di sebuah ruangan di kantor perusahaan. Sementara itu untuk brankas rumah, ini disimpan dan diletakan di rumah sehingga kemudian bisa aman dari beberapa hal seperti maling dan lainnya. Perihal lokasi penyimpanan, ada kesamaan sebetulnya yakni harus disimpan dan diletakan di tempat yang aman jauh dari jangkauan orang untuk melihat apalagi membukanya. Kalau memang dir rumah, biasanya disimpan di kamar khusus yang bahkan sebagian sudah didesain sedemikian rupa.

Perbedaan Kebutuhan Penggunaan..

Selanjutnya, terkadang ada perbedaan juga dari kebutuhan penggunaan brankas untuk kantor dan rumah tersebut. jika di kantor, biasanya brankas ini digunakan untuk menyimpan data dan arsip penting perusahaan dan tidak sembarangan orang bisa membukanya. Kalau di kantor bank, tentu bisa juga brankas ini digunakan sebagai media untuk menyimpan uang. Sementara untuk brankas yang akan di simpan di rumah, biasanya memang brankas ini digunakan untuk menyimpan beberap hal mulai dari data dan dokumen penting, uang, dan juga perhiasan. Selama ini, brankas di rumah lebih sering digunakan untuk menyimpan uang dan perhiasan.

Desain dan Fitur yang Berbeda..

Selanjutnya terkadang perbedaan juga tedapat pada desain brankas. Di rumah biasanya brankasnya lebih kecil dibandingkan dengan di kantor. Kenapa? Ya karena memang di rumah barang yang perlu disimpan biasanya lebih sedikit. Namun demikian di kantor juga bisa dalam ukuran brankas besar maupun kecil sesuai dengan kebijakan perusahaan itu sendiri. Tak banyak juga sebetulnya perusahaan yang menyimpan data-data penting di perusahaan apalagi jika sistem keamanannya memang tidak terjaga. Demikian juga dari segi fitur keamanan yang disispkan terkadang berbeda antara brankas untuk kantor dengan yang untuk rumah.

Jika anda akan membeli brankas, sudah sebaiknya anda memperhatikan kebutuhan anda terlebih dahulu. Setidaknya anda harus pastikan mengetahui dimana lokasi penyimpanan brankas tersebut apakah di kantor atau di rumah. Kalau memang akan disimpan di kantor, maka sudah sebaiknya perhatikan ukuran dan juga fitur keamanan. Demikian juga saat anda akan menyimpannya di rumah, pastikan anda pilih lemari brankas berdasarkan kebutuhan dan keamanan.